Bayi Menggemaskan yang Dibuang Ibu Kandungnya Ini Masih Hidup, Gak Nyangka di Tempat Inilah Ia Ditemukan! Netizen: Ada yang Setega Itu!

Tidak semua anak yang dilahirkan ke dunia ini bernasib baik. Beberapa diantaranya banyak yang dibuang bahkan hingga dihabisi oleh orang tuanya sendiri.

Padahal, diluaran sana masih banyak orang tua yang tengah menanti kehadiran anak dalam hubungan rumah tangga mereka. Kini, kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Seorang bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi dikerubuti semut di Situbondo.

Sponsored Ad

Beruntung meski di kerubuti semut kondisi bayi itu masih hidup. Bayi malang itu ditemukan oleh warga di tempat sampah Dusun Krajan Timur, Desa Asembagus. Saat ditemukan, bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya itu kabarnya dibalut dengan kain gurita, popok, kaos bayi dan kain gendongan.

Bercak bekas baru dilahirkan pun masih melekat di tubuh bayi itu. Nggak heran, pada saat ditemukan warga tubuh bayi malang itu dikerubuti semut. Setelah ditemukan, bayi itupun langsung dibawa ke rumah bidan setempat untuk mendapatkan perawatan. Dan kini, bayi tersebut berada dalam pengasuhan ibu Kepala Desa Maimunah. Kapolsek setempat pun kini masih menyelidiki kasus pembuangan bayi itu. Termasuk juga mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayi malang tersebut.

Sponsored Ad

View this post on Instagram

15/11/18 Situbondo Penemuan Bayi Laki-laki Dikerubuti Semut Masih Hidup Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga di tempat sampah Dusun Krajan Timur Desa/Kecamatan Asembagus, Kamis (15/11/2018). Saat ditemukan, bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya itu konon dibalut dengan kain gerita, popok, kaos bayi dan kain bayi (gedong). Bercak darah bekas baru dilahirkan juga masih melekat di tubuh bayi malang dan kain yang membalutnya tersebut. Tak heran, saat ditemukan warga tubuh bayi malang itu banyak dikerubuti semut. Namun begitu, kondisi bayi laki-laki itu masih hidup. "Setelah ditemukan bayi itu langsung dibawa ke rumah bu Bidan. Setelah dirawat, sekarang bayinya sudah ada di bu Kepala Desa (Kades) Maimunah, "Kami masih menyelidiki kasus pembuangan bayi ini. Termasuk untuk mengungkap siapa orang tua yang tega ini," tandas Kapolsek Asembagus, AKP H Sugiono.

Sponsored Ad

A post shared by NDOROBEII 🌏 (@ndorobeii) on

Berita ini sendiri menjadi viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh akun @ndorobeii dan mendapat beragam komentar dari netizen.

susybae91, “Knp sekarang makin marak yg spt ini aku sbg seorang ibu,jujur merasa sakit liat kasus spt ini jika pelaku remaja sudah pasti org tua yg disalahkan.salah mendidik ga bejus.tp pada faktanya anak di larang bgni bgtu ttp nekat.kdg kabur dari rumah.hahhhh beratnya jadi org tua”

Sponsored Ad

rafa_arema, “Temenku yg nikah 10 th belum di karuniai anak ..la ini malah banyak sekali bayi di buang2 ya Allah..semoga kelak kau jadi anak yg baik nak ada yg merawatmu dengan tulus”

christinapu_, “yaAlloh buat aku ajalah, aku belum di beri momongan, ini yang dah di kasih kepercayaan malah di sia” kan yaAlloh, astaghfirullah”

dewi.wulansariee, “Anak ku cwe 5th nagih terus pengen punya adek cwo, di kira beli di indomart apa.. laaa ini dapet bayi cakep di buang”


Sumber: RancahPost

Video Rekomendasi: