​Mengejutkan! Ternyata Ini "Alasan" Orang Jepang Makan Semangka Pakai "Garam"!

Setiap tempat punya adat, budaya dan kebiasaan yang berbeda. Ada yang makan nasi pakai tangan, ada yang suka menambahkan sambal ke setiap makanannya, dan lain-lain. Tapi di Jepang, ada suatu kebiasaan yang unik, yaitu membubuhi "garam" ke semangka pada saat dimakan!

Sponsored Ad

Di restoran-restoran di Jepang, semangka disajikan sebagai makanan pembuka atau penutup. Biasanya pelayan akan bertanya pada pelanggan apakah semangkanya mau dikasih garam atau tidak.

Sponsored Ad

Ternyata semangka setelah dibubuhi garam, hasilnya semangkanya akan jauh lebih manis!

Sponsored Ad

Kita semua tahu bahwa garam digunakan sebagai salah satu bumbu penyedap, penambah cita rasa. Garam juga sering ditambahkan ke dalam makanan manis supaya rasanya lebih "keluar lagi" atau berlapis-lapis. Itulah khasiat garam ketika dibubuhkan ke semangka!

Sponsored Ad

Pada saat dimakan, lidah akan terlebih dahulu merasakan rasa asin, kemudian diikuti rasa manis dari semangka itu sendiri. Hasilnya, semangka akan terasa jauh lebih manis dibanding tidak dibubuhi garam.

Seperti yang kita ketahui, semangka itu sangat mahal di Jepang. Satu buah semangka saja harganya bisa capai dua ratus ribu. Lain dengan di Indonesia yang cuma beberapa puluh ribu saja.

Sponsored Ad

Oleh sebab itu, orang Jepang sangat menghargai satu buah semangka itu. Jika semangkanya tidak manis, mereka tidak ada membuangnya, melainkan menambahkannya dengan garam. Kan sayang kan beli mahal-mahal terus dibuang?

Sponsored Ad

Begitulah cara orang Jepang mengatasi buah yang tidak manis! Mungkin kamu juga boleh coba!?

Yuk like dan share berita unik ini ke temen-temen kamu!

Sumber: twhotnews