Ia Menggulung Kaos Kaki ke Atas Kepalanya, Tak Disangka Hasilnya Malah Bikin Semua Cewek Terpukau dan Ikutan Coba

Cepol rambut atau buns biasanya jadi pilihan para wanita yang lebih suka tampil simple namun tetap pas untuk semua kegiatan. Membuat cepol pun kadang susah kadang mudah. Kamu juga harus punya aksesoris pelengkapnya, terutama donat.

Disebut donat karena ikat rambut ini memang bentuknya persis dengan kue donat. Ikat rambut inilah yang membuat cepol jadi makin sempurna. Tapi kalau kamu tidak punya ikat donat ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membuat ikat donat dengan kaos kaki.

Sponsored Ad


Cara membuatnya gampang kok.

Pertama siapkan kaos kaki yang sudah tidak terpakai. Tapi masih bagus dan tidak bau ya.

Kedua, potong ujung kaos kaki, gulung kaos kaki sampai berbentuk bulat seperti donat dan bolong di tengah.

Sponsored Ad

Ketiga, kalau kamu merasa donatnya kurang tebal, gulung kaos kaki sebelahnya sampai jadi lebih tebal.

Sponsored Ad


Cepol donat sudah jadi. Lalu bagaimana cara membuat cepol rambutnya?

1. Buat kuncir ekor kuda

Sponsored Ad

Untuk membuat bun hair, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengikat rambut dengan model ekor kuda. Karena kamu ingin membuat bun di atas kepala, jadi pastikan untuk membuat kuncir agak tinggi. Berbeda dengan messy hair bun yang berantakan, bun hair dengan hair donut biasanya lebih rapi, jadi buatlah kuncir ekor kuda yang rapi.

2. Ikat rambut dengan ikat donat

Sponsored Ad

Masukkan rambut ke dalam lubang yang ada pada hair donut. Setelah itu, rapikan rambut dengan sisir sehingga bisa menutupi semua bagian pada lingkaran hair donut. Agar lebih rapi dan tidak geser, pasang karet gelang untuk mengikat rambut dan hair donut.


3. Rapikan rambut dengan karet lagi

Sponsored Ad

Supaya cepolnya tidak gerak-gerak dan tetap berbentuk bulat, pakai ikat rambut lagi untuk mengamankan bentuk cepolnya.

4. Rapikan sisa rambut

Sponsored Ad

Setelah bun terbentuk, bawa sisa rambut untuk mengelilingi bun. Gunakan beberapa bobby pin untuk menahan agar rambut tidak jatuh sekaligus untuk membuat rambut jadi lebih rapi. Kalau ingin hasil yang lebih rapi, gunakan hair spray di seluruh bagian rambut. Kamu juga bisa memakai aksesoris sebagai hiasan kalau ingin mendapatkan hair bun yang lebih cantik.

Sumber: YouTube

Kamu Mungkin Suka